Saturday, June 06, 2015

Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat

Halloo. Tips hari ini mungkin akan sangat berguna bagi kebanyakan remaja yang sedang pubertas. Pubertas terjadi pada setiap manusia dan disaat itu jerawat akan muncul menghiasi hari-harimu. Tapi jangan takut, Intan akan membantu menghilangkan jerawat tersebut dari tips-tips ampuh di bawah ini yang dipercaya menghilangkan jerawat seketika.

Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat

1. Jangan dipegang
Punya jerawat jangan dipegang saja karena jika anda memegangnya dengan tangan (apalagi yang kukunya hitam-hitam belum dipotong) maka nanti bakteri dan kotoran yang ada di tangan bisa berpindah ke wajah anda sehingga bisa menjadi jerawat baru yang lebih banyak.

2. Jangan makan dan minum ini
Kebetulan adekku pernah berjerawat dan kata dokter dia harus menjauhi makanan berminyak, telor, chocolate, kacang, mie, ikan, ayam, susu, minuman bersoda, makanan manis dan seafood karena makanan tersebut memicu tumbulnya jerawat.

3. Sering-sering cuci muka dan mandi
Muka kita jika dibiarkan begitu saja, kulit wajah bisa kering. Selain itu, dimana tempat kita berada tidak menjamin wajah kita akan tetap bersih karena banyak kotoran, debu maupun polusi yang ada di sekitar kita. Ingatlah salah satu penyebab jerawat ialah kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah. Untuk mencegahnya kita harus rajin cuci muka dan mandi. Dengan begitu wajah kita akan terhindar dari jerawat.

4. Bersihkan make-up 
Para wanita biasanya melupakan hal penting seperti ini. Sebenarnya simple tapi terkadang lupa untuk mencuci muka dan membersih makeup sepulang berpergian. Tahu tidak sisa-sisa make-up yang menempel bisa menyebabkan jerawat lho! Jadi jangan sampai lupa sebelum tidur cuci muka dan bersihkan muka dengan toner / susu pembersih.

5. Masker wajah 
Cara yang satu ini favoritku banget. Dengan masker wajah, wajah kita akan terasa segar, lebih cerah dan natural. Kalau aku biasanya masker wajah mentimun karena zat dalam timun berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat mengobati jerawat.

6. Sering berolahraga 
Olahraga selain membuat perut kita langsing, juga bisa membuat kita cantik dengan keringat yang dihasilkan dari berolahraga. Salah satu fungsi keringat yaitu membersihkan racun dari tubuh. Kulit epidermis (bagian atas) juga butuh detoksifikasi (mengeluarkan racun) agar jerawat tidak membengkak dan meradang.

7. Uap dari air hangat
Ketika anda melihat air mendidih di atas kompor, tundukkan kepala anda sejenak sekitar 5 menit sampai 10 menit. Dengan begitu pori-pori anda bisa terbuka sehingga pencucian muka untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori wajah menjadi mudah.

8. Hindari stress
Hormon dari stress atau memikirkan sesuatu terlalu keras (seperti mikirin salah satu orang yang anda suka.hehe) akan berdampak dengan timbulnya jerawat. Untuk mengusir jerawat tersebut, anda hanya perlu merilekskan diri anda agar bisa tenang dan terhindar dari stress.

9. Cukup tidur
Dalam tidur malam anda, kulit akan beregenerasi membuang kulit-kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Untuk itu diperlukan krim malam untuk mengoptimalkan kinerja regenarasi kulit. Jerawat akan ikut hilang, jika regenerasi kulit berjalan dengan maksimal.

10. Pakai penutup muka ketika berkendara
Apa gunanya kaca helm kalau tidak dipasang. Mungkin banyak yang berfikir kaca helm membuat pemandangan tidak terlihat jelas atau udara segar tidak bisa masuk. Hal itu memang tidak sepenuhnya salah, tapi jika kaca helm terbuka maka wajah juga mudah terkena polusi dan udara kotor yang kita lewati. So, sebelum jerawat bertambah parah, pakailah penutup muka atau kaca helm ketika berkendara.

11. Facial Wajah
Yang satu ini kita harus merogoh kocek agak dalam sekitar ratusan ribu rupiah untuk membersihkan jerawat secara menyeluruh dengan cream dokter kecantikan. Awalnya memang sakit dan bentol-bentol tapi pengaruhnya bagi wajah bisa terlihat jelas. Jerawatpun cepat hilang.

12. Rajin mencuci sarung bantal 
Bantal yang selalu menemani kita tidur juga perlu dirawat kebersihannya karena bisa saja bantal yang kita pakai kotor sehingga kotorannya menempel di wajah kita dan menyebabkan jerawat. Hayoo chek, apa bantalmu sudah bersih??

No comments:

Post a Comment