Friday, June 05, 2015

TIps Memutihkan Kulit dengan Cepat

Selamat siang semuanya, kali ini Intan akan memberikan tips memutihkan kulit. Aku dulu waktu SMA punya pengalaman yang membuat kulitku gosong seperti orang Afrika. Kulit asliku sih sawo matang agak kuning. Haha. Tapi karena kebanyakan melakukan kegiatan di luar rumah, jadi kulit ini jadi hitam banget. Mulai dari sanalah aku mendapatkan tips dari teman dan keluargaku karena yang sadar kalau kulitku bertambah gelap adalah mereka semua. Haha. Inilah tipsnya:

TIps Memutihkan Kulit dengan Cepat

1. HandBody
Ketika keluar rumah hendaknya pakai handbody yang mengandung whitening dan SPF yang bisa melindungi badan dari sinar matahari yang bisa merusak kulit.

2. Sunblock
Sunblock biasanya dipakai ketika kita pergi ke pantai untuk berjemur, namun banyak juga orang yang menggunakannya sebagai pengganti handbody karena SPFnya yang lebih tinggi melindungi kulit secara optimal dari paparan sinar matahari. 

3. Topi
Selain Handbody dan Sunblock, kita juga bisa menggunakan topi yang bisa menutupi wajah kita dari sinar matahari ketika berada di luar rumah. Tapi mungkin cara ini tidak disukai orang karena penggunaan topi sudah tidak ngetrend lagi. 

4. Payung
Tahukah anda, di Jepang ketika musim panas tiba mereka selalu menggunakan payung ketika pergi ke luar rumah? Mereka tidak pernah malu untuk melakukan sesuatu demi merawat tubuhnya agar terlindung dari teriknya sinar matahari. Sehingga pigmen kulit putih merekapun terjaga. 

5. Baju dan Celana Lengan Panjang.
Selain semua benda di atas, kita juga seharusnya pakai baju dan celana panjang agar sinar matahari tidak langung mengenai kulit kita. Jadi kulitpun tidak mudah hitam dan belang-belang.

6. Berkerudung
Pernahkah kalian melihat wanita cantik yang berkerudung selalu terlihat berkulit putih dan halus? Itu karena kebiasaan mereka yang menutup aurot mulai dari ujung kaki sampai kepala. Jadi seluruh tubuh bisa terlindung secara optimal dari sinar matahari. 

7. Masker Wajah
Kalau gak mau berkerudung, anda harus melakukan perawatan ekstra pada kulit yang sering terkena matahari. Salah satunya adalah dengan memakai masker wajah yang efeknya memutihkan. Misalnya masker wajah dengan buah bengkoang dan lain-lain. Masker wajah lainnya, bisa cari di google.

8. Luluran
Setiap minggu sekali usahakan mandi dengan lulur sehingga kulit-kulit mati yang menempel di kulit bisa lepas dan kulit menjadi lebih cerah tanpa kusam. Pilih juga lulur yang mengandung whitening agar kulit anda semakin putih bercahaya.

9. Sabun Mandi
Pakai sabun mandi yang biasa saja mungkin tidak berpengaruh pada kulit tapi jika kita mandi dengan sabun pemutih pasti hasilnya lebih maksimal. Belilah di toko-toko kosmetik terpercaya dan hati-hati memilih supaya tidak tertipu.

10. Kosmetik
Kosetik juga bisa membuat kulit kita putih. Diantaranya cream perawatan yang bisa mengangkat kulit mati dan memutihkan kulit secara meluruh. Yang aku tahu ada produk Korea yang namanya Cathy Doll. Produk kosmetik tersebut banyak mengeluarkan produk pemutih yang sangat manjur dan penggunaannya juga aman.

11. Rajin Mandi
Hal ini wajib dilakukan bagi anda yang ingin memutihkan kulit. Mandi selain menyegarkan dan membersihkan tubuh dari kotoran-kotoran yang menempel juga bisa memutihkan kulit karena kulit yang tidak kotor otomatis akan terlihat putih dan bercahaya. Biasakan mandi 2x sehari ya guys.

Ingatlah lakukan semua cara tersebut secara konsisten dan bertahap karena tidak ada di dunia ini yang bisa kita raih secara instan. Hasil terbaik hanyalah diperoleh dari kesabaran, ketekunan, pengorbanan, doa dan usaha. Selamat mencoba ya teman-teman. Semoga bermanfaat ^^

No comments:

Post a Comment