Tuesday, June 09, 2015

Tips Menjadi Wanita Cantik Alami dan Natural

Halo teman-teman, kita jumpa lagi bersama admin yang cantik ini. hehe. Hari ini aku akan memberikan sedikit tips agar diri anda bisa tampil cantik alami, natural dan awet muda. Mau donk? gimana sih caranya? Untuk menjadi cantik, wanita akan melakukan segala cara. Entah itu yang instan tapi mahal dan yang lama tapi bertahap. Nah kalau anda, pilih yang mana? Kalau Intan pilih yang Instan tapi murah dan bertahap. Kira-kira ada nggak ya? Hmm.

Tips Menjadi Wanita Cantik Alami dan Natural

Untuk menjadi cantik memang tidaklah mudah, tapi kita wajib berusaha. Menurutku untuk menjadi cantik sebenarnya caranya cukup mudah yaitu merawat tubuh dengan baik dan konsisten. Caranya seperti ini:

1. Mandi Minimal 2x Sehari
Mandi fungsinya menghilangkan kotoran-kotoran yang ada pada badan kita. Usahakan mandi dengan lulur seminggu sekali, dan pakai sabun. Disarankan juga untuk memakai sikat mandi untuk memperlancar aliran darah dalam kulit. Sikat dari arah bawah ke atas ketika mandi pagi.

2. Make Up Natural
Jika badan bersih, lanjutkan dengan berdandan. Dandan yang cantik adalah senatural mungkin dan gak perlu menor apalagi berlebihan. Untuk dasarnya pakailah pembersih wajah, pelembab wajah, cc cream/bb cream (tidak disarankan menggunakan foundation karena foundi tidak memiliki fungsi perawatan kulit. Gunakan disaat tertentu saja), bedak pada wajah. Gunakan eyeliner & eyebrow untuk membuat mata cantik dan lipstick di bibir agar terlihat seksi.

3. Mengatur Rambut Semenarik Mungkin
Rambut lurus kalau cuma di gerai saja gak menarik. Cobalah sekali-kali mengatur rambut seperti artis-artis korea, atau dihiasi dengan jepit dan bando agar terlihat lebih cantik. Coba cari inspirasi di blogku satunya JCC atau IntanTutorial yah.

4. Memakai Baju yang Cocok 
Untuk tampil cantik, gak perlu yang namanya baju cantik dan terlalu glamour. Yang penting baju yang anda kenakan nyaman, terlihat cocok dengan postur tubuh anda, dan enak dipandang mata. 

5. Perawatan wajah, rambut, kuku dan badan secara teratur.
Kalau males tapi pingin cantik, cobalah pergi ke salon untuk merawat diri seperti ikut SPA, facial, masker rambut dan wajah, dsb. Kalau anda ingin murah pakai perawatan alami tapi cara ini hasilnya gak secepat salon. Namun lebih aman tentunya. Untuk pengganti masker wajah buatan salon, anda bisa mulai masker wajah dengan mentimun, kopi hitam atau putih telur. resep masker lainnya juga bisa anda dapatkan dengan mencarinya di mbah google. Hehe 

6. Perbanyak Minum Air Putih
Bukan tubuh saja yang memerlukan air, tapi kulit yang sehat dan cantik juga butuh air untuk menjaga kelembapan, mencegah keriput dan meningkatkan kecerahan kulit. Untuk itu dianjurkan minum air putih sehari minimal 8 gelas sehari.

7. Makan Makanan Rendah Lemak dan Bergizi
Makanan juga mempengaruhi bentuk badan seseorang, jika ingin tampil cantik sebaiknya anda menjaga pola makan anda dengan makan makanan rendah lemak, jauhi goreng-gorengan dan sedikit kalori. Dengan begitu, anda akan terhindar dari obesitas / kegemukan. Kalau langsing, anda cantik khan???

8. Rajin olahraga
Bukan makanan saja tapi olahraga rutin juga dibutuhkan agar tubuh kita terhindar dari kegemukan. Jika tidak punya waktu karena sibuk bekerja atau sekolah maupun kuliah, luangkan waktumu di hari libur misalnya hari sabtu dan minggu. Lakukan olahraga ringan yang menyenangkan seperti jogging bersama keluarga dan bersepeda ke tempat-tempat yang menyenangkan.

9. Perbanyak Makan Buah-Buahan
Buah-buahan membuat tubuh kita langsing karena kandungan seratnya yang membantu melancarkan buang air besar, disamping itu dengan berbagai vitamin di dalamnya membuat kulit kita sehat serta membuat wajah kita cantik berseri dan awet muda. Setiap hari anda bisa makan buah yang berwarna-warni untuk mendapat berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

10. Hindari Stress dan perbanyak senyum
Wanita cantik tidak terlihat kecantikannya kalau dia tidak senyum. Cantik-cantik kalau cemberut terus, males juga lihatnya khan? Jadi singkirkan stressmu, cobalah positif thingking, semangat dan hadapi dunia yang penuh ujian ini dengan senyuman. 

11. Percaya Diri
Jika hal yang diatas sudah anda lakukan dengan baik. Sekarang saatnya anda tingkatkan rasa percaya diri anda agar kecantikan dari dalam lebih timbul dan bersinar. 

12. Berdoa
Jangan lupa juga untuk berdoa karena hanya Allah yang bisa memberikan kecantikan alami padamu. 

Sekian tips kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda. ^^

No comments:

Post a Comment