Wednesday, May 27, 2015

Tips Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Menurunkan berat badan bisa dilakukan berbagai cara. Eitss lakukan dengan rutin ya supaya terlihat cepat hasilnya, diantara lain sebagai berikut:


1. Minum air yang banyak
Minum air putih yang banyak selain melancarkan pencernaan, anda juga dibuat kenyang olehnya supaya hasrat untuk makan ataupun ngemil bisa berkurang. Dengan begitu kita tidak mudah lapar sehingga perut juga aman terkendali.

2. Minum susu rendah lemak
Suka minum susu? kalau khawatir gemuk, coba minum susu rendah lemak atau minumlah susu tanpa gula. Sabar dulu saja dan cari pengganti lain misalnya minum yogurt yang lebih baik untuk kesehatan.

3. Hindari minuman soda dan bergula
Minuman soda banyak kandungan gulanya daripada minuman lain. Lebih amannya jika anda diluar jangan beli minuman bersoda, beli saja air putih yang baik untuk melangsingkan perut.

4. Perbanyak makan buah-buahan
Buah disukai oleh para wanita karena rasanya enak dan tinggi serat. Makanan yang kaya serat seperti ini akan membantu pencernaan anda sehingga buang air besar bisa lancer setiap hari. 

5. Perbanyak makan sayur
Daripada makan daging, cobalah untuk menjadi vegetarian sementara dengan memakan makanan kaya serat seperti sayur-sayuran hijau. Bisa juga di jus dan dicampur dengan buah-buahan yang ada agar rasa sayurnya tidak berasa tapi kandungan vitaminnya masih bisa kita rasakan.

6. Olahraga teratur
Selain menjaga makanan yang kita makan. Untuk mempercepat proses penurunan berat badan, anda bisa berolahraga. Memang sih sepertinya malas tapi kalau sudah ada niat yang kuat untuk hasil yang diidam-idamkan mendapatakan perut yang langsing dan cantik, pasti bisa kita lakukan. Pilihlah olahraga yang anda sukai. Jangan lupa ajak orang terdekat juga ya ^^

7. Naik turun tangga
Punya rumah tingkat atau kantor anda cukup tinggi? Wah jangan sia-siakan sarana yang sudah ada. Lupakan Lift dan segera naik tangga. Semakin jauh anda naik tangga, semakin banyak juga lemak yang dibakar. Awalnya mungkin capek tapi lama-kelamaan pasti juga terbiasa.

8. Hindari ngemil. 
Ngemil memang kebiasaan yang sangat enak. Apalagi di dekat anda sudah tersedia berbagai makanan kecil atau kue. Tinggal ambil, makan deh. stop that!! Kita bisa gendut kalau gitu terus. Mendingan kasih deh cemilan itu ke teman-teman anda dan jika anda ingin ngemil, minum saja air putih untuk mengenyangkan perut. 

9. Jauhkan makanan dari tempat anda
Makanan yang ada di sekitar kita atau yang terjangkau dengan tangan kita, pasti tangan kita langsung reflect mengambil makanan itu ketika perut sudah mulai keroncongan. Jadi untuk berjaga-jaga jauhkan makanan dari tempat anda, kalau perlu sembunyikan saja. Bisa juga dilempar kesini. hehe.

10. Jangan makan kuning telur
Suka banget sama telur? memang telur proteinnya banyak dan baik untuk tubuh, namun lemaknya juga banyak, apalagi yang terkandung dalam kuning telur. Makanya kalau masak telur, yang kuning gak perlu dimakan.

11. Jangan makan makanan manis
Makan makanan manis seperti cake dan lain-lain juga dilarang jika kita mau mengecilkan perut karena kandungan gulanya yang bejibun membuat kita cepat gendut. 

12. Minum jus jeruk 
Ada yang bilang vitamin C yang terkandung dalam jeruk bisa menyerap kalori 70gram. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk minum minuman mengandung jeruk. Coba dibuktikan saja.

13. Pakai piring kecil untuk makan
Tempat makan mini membatasi seberapa banyak nasi yang akan kita ambil dengan begitu kita secara tidak sengaja bisa mengatur jumlah poorsi makan kita supaya tidak berlebihan.

14. Makan perlahan
Menurut para ahli, orang yang mengunyah makanannya lebih lama tidak beresiko untuk obesitas atau kegemukan karena sari makanan yang terserap dari tubuh hancur dengan sempurna. Beda dengan kita yang suka menelan makanan dengan cepat. 

15. Kurangi karbohidrat
Karbohidrat seperti nasi sebenarnya penting untuk dikonsumsi tubuh tapi sebaiknya kurangi konsumsi karbohidrat yang beresiko menyebabkan kegemukan. Kita bisa mencari penggantinya dengan makanan rendah lemak seperti roti gandum.

16. Hindari makan mie instan
Mie instan memang makanan praktis dan juga lezat. Namun dibalik itu, masih banyak sisi negatifnya jika mengkonsumsi mie instan dengan berkepanjangan. Diantaranya menyebabkan kanker dan kegemukan karena kandungan lemaknya. 

17. Minum teh hijau
Beda dengan mie instan, the hijau bisa kita konsumsi dengan aman karena kandungan tehnya yang justru membuat tubuh kita menjadi langsing dan cantik.

18. Perbanyak tertawa
Cara ini paling mudah dari cara-cara yang lainnya dan lumayan manjur karena dengan tertawa saja perut kita juga melakukan gerakan yang bisa membuat lemak berkurang. Jadi perbanyak tertawa sebelum tertawa itu dilarang. Hahaha.

19. Minum Obat
Minum obat pelangsing juga bisa menjadi alternative untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, tapi hati-hati ketika memilih obat. Tidak semua obat bisa manjur. 

20. Pakai korset
Korset atau alat pembungkus perut banyak kita temukan di toko-toko. Kita bisa menggunakannya seperti orang zaman dahulu yang ingin mengecilkan perutnya, tapi ya gitu kadang perut merasa gak nyaman.

21. Melakukan diet
Kalau diet bisa bermacam-macam caranya. Kalau temanku dietnya begini, pagi minum air putih dan makan buah, siang kita bisa makan sayur plus nasi. Malamnya dia gak makan. Cuma minum aja yang banyak. hehe. Beberapa hari saja berat badan bisa turun. 

No comments:

Post a Comment